Judul                : Memenangkan Pasar dengan Strategi Brand Extention

Penulis             : Suharyanti

Penerbit          : UB Press dan Komunitas Jendela

Tahun              : 2011

Cetakan ke-     : 1

Jumlah hal.      : 130 halaman

Jenis Kertas     : Book Paper

Cover               : Hard Cover

 

 

Brand Extension adalah salah satu strategi yang digunakan dalam pemasaran dalam mengembangkan produk baru. Penerapan strategi ekstension pada dasarnya merupakan upaya untuk menciptakan asosiasi merek agar atribut-atribut positif yang melekat pada merek induk (parent brand), baik yang bersifat tangible seperti  kemasan, logo, rasa maupun yang bersifat intangible seperti citra, kualitas dan  kepercayaan dapat ditransfer pada produk baru dengan merek yang sama (sub brand).

Beberapa temuan dari penelitian mengenai strategi ekstension menekankan pada pentingnya persepsi kecocokan (perception of fit)  antara parent brand dengan sub brand dimana semakin besar kesamaan antara parent brand dengan sub brand dari segi fitur, atribut dan keunggulan produk maka semakin besar pula transfer sikap  positif atau negatif pada sub brand.

Di samping atribut, kredibilitas produsen juga merupakan faktor penting yang dapat memengaruhi sukses tidaknya strategi ekstension. Reputasi yang terbentuk sebagai hasil dari kinerja perusahaan jangka panjang  akan membentuk citra tertentu di benak konsumen, baik citra mengenai perusahaan maupun citra terhadap produk-produk.

~~oOo~~

Judul                : Iklan Ambient Media: Konsep, Strategi Pesan dan Implementasi

Penulis             : Bambang Sukma Wijaya

Penerbit          : UB Press dan Komunitas Jendela

Tahun              : 2011

Cetakan ke-     : 1

Jumlah hal.      : 183 halaman

Jenis Kertas     : Book Paper

Cover               : Hard Cover

 

 

Semakin padat dan ramainya pesan-pesan komunikasi pemasaran di media-media konvensional, membuat banyak pengiklan kini mulai melirik cara-cara berkomunikasi  melalui media yang tidak biasa. Salah satunya melalui iklan berbentuk ambient media. Iklan ambient media memiliki ciri khas yaitu mampu menyinergikan pesan dan pengalaman khalayak konsumen, sehingga khalayak dapat langsung ‘merasakan’ kebenaran pesan yang disampaikan. Karena unik,  iklan ambient media juga dapat menimbulkan word-of-mouth dan publisitas yang luas.

Buku ini memaparkan bagaimana perkembangan iklan ambient media, bagaimana para kreator memproduksi pesan iklan ambient media yang unik, dan bagaimana pola komunikasi iklan ambient media.

Selain bermanfaat bagi para praktisi sebagai jendela untuk melihat cara-cara alternatif dan kreatif dalam mengomunikasikan pesan-pesan merek produk, buku ini juga dapat menjadi referensi bagi para akademisi dan peneliti sekaligus menjawab kelangkaan literatur mengenai iklan ambient media.

~~oOo~~

Judul                : The Voices of Consumers

Penulis             : Bambang Sukma Wijaya

Penerbit          : BookSoWow! Publishing, Universitas Bakrie dan Komunitas Jendela

Tahun              : 2011

Cetakan ke-     : 1

Jumlah hal.      : 150 halaman

Jenis Kertas     : Book Paper

Cover               : Soft Cover

 

 

Why should we listen to the voice of consumers?

It is becoming a major concern of marketers today, especially in the era of fierce competition, in which all brands compete to ‘get’ eyes and hearts of consumers. The only way to win this competition is the more sensitive in listening to the sound of minds and hearts of consumers to gain consumer insights.

This book contains the articles from a research about Telco’s consumer insights in Indonesia that can inspire you to get better understanding and closer to your consumers.

Leave a comment